Tuesday, January 6, 2015

Google Rilis Android 5.1

Google dikabarkan akan memperbarui sistem operasi Android 5.0 Lollipop menjadi 5.1. Update tersebut bertujuan untuk memperbaiki bug (celah keamanan) yang menyelimuti Android Lollipop belakangan ini.

Berdasarkan laporan yang diterbitkan oleh Android Pit, versi Android 5.1 ini akan resmi diperkenalkan pada Februari nanti. Kemudian peluncuran tersebut akan dirampungkan selama musim panas tahun ini.

Update yang dirilis untuk memperbaiki bug ini, diharapkan dapat mengatasi masalah seperti bug Wi-Fi, RAM dan permasalahan lain yang terjadi pada aplikasi. Demikian dikutip Ibtimes, Selasa (6/1/2015).

Selain itu, masalah lain yang meliputi, peningkatan fungsi manajemen baterai, pengembalian modus senyap (silent mode), serta perbaikan fitur peritah suara ‘OK Google’ juga diharapkan dapat ditangani.

Tidak hanya itu kendala lainnya berupa RAM management improve, perbaikan audio (berhubungan dengan multimedia), wireless connectivity, notifikasi perangkat tambahan, reguler performance, dan stability improvement. Semua menjadi alasan Google merilis update ini, demi menanggulangi problem tersebut.

Namun sebagai catatan hingga saat ini peluncuran Android 5.0 juga belum selesai dirampungkan. Di Indonesia, peluncuran sistem operasi ini juga baru akan dilakukan oleh beberapa vendor seperti Samsung, LG, dan Sony di perangkat flagship mereka.

No comments:

Post a Comment