Saturday, January 3, 2015

Cara Meningkatkan Traffic Blog / Website Dengan cepat

Bagi kebanyakan orang baru belajar ngeblog biasanya sangat semangat untuk terus berbagi cara dan ingin membuat traffic pengunjung meningkatkan atau visitor blog dengan metode paling cepat. Karena ada yang mengatakan bahwa salah satu indikasi keberhasilan blog adalah banyak pengunjungnya, tapi jangan lupa bukan hanya itu saja cirinya. Banyak sisi lain yang jauh lebih berharga dari hanya sekedar traffic diantaranya mendapat banyak teman, relasi atau bahkan pasangan hidup.

Cara Meningkatkan Traffic Blog / Website
Hindari Cara Instan Meningkatkan Pengunjung Blog

Biasanya ada juga penyakit menular dari blogger yang menghalalkan segala macam cara supaya bisa mendapatkan traffic melimpah dengan cara instan dalam meningkatkan pengunjung blog. Dibawah adalah beberapa contoh yang perlu dihindari bagi blogger pemula seperti saya misalnya :

    Memposting artikel biru yang vulgar
    Berbagai jenis traffik generator
    Link Exchange

Saya tidak akan menjelaskan alasan dari poin-point diatas karena sepertinya anda sendiri bisa mencari dan menyimpulkan mengapa cara meningkatkan traffic blog dengan metode tersebut wajib dihindari.
Strategi Terbaik Meningkatkan Pengunjung Blog

Jika punya blog / situs dengan konten yang berbobot tinggi tentu tidak akan sulit untuk bisa meningkatkan visitor tiap hari, sebetulnya lumayan banyak strategi cara membuat blog banjir traffic yang bisa terapkan supaya tetap stabil, namun kali ini saya akan memberikan beberapa poin penting dari pengalaman sendiri, berikut tips cara agar blog banyak pengunjungnya :

    Buat posting secara berkala
    Cari dan buat beberapa hot topik melalui google trend
    Sesekali intip Alexa rank dari blog / situs berita populer ternama lihat bagian top Keyword
    Blogwalking, tapi ingat jangan jadi tukang nitip link. Komentar lah dengan benar bukan hanya nice info, sangat bermanfaat dan kunjungan balik.
    Optimalkan social media seperti facebook dan twitter dengan berbagi tautan.
    Maksimalkan SEO On page blog/situs
    Submit artikel Social bookmark, tapi ini sudah jarang sekali saya lakukan. Kalau mau submit perhatikan website penyedia submit tersebut pastikan masih terindex dan memiliki reputasi bagus atau tidak.
    Bergabung diforum besar, share posting blog / situs melalui membuat thread. Jangan lupa baca aturan yang berlaku disana, terkadang bisa juga dengan memanfaatkan fasilitas signature.
    Buat visitor betah dengan tulisan & tampilan blog menarik serta loading yang cepat.
    Guest blogging meskipun belakangan meredup karena google bisa mengindikasi sebagai usaha spam link. Tapi kalau sekiranya tulisan anda berkualitas dan niat berbagi kenapa tidak ?

Itulah beberapa cara meningkatkan traffic blog / website yang biasa saya lakukan, memang tidak seperti para master dan ahli karena blogging sendiri hanya untuk mengisi waktu.

No comments:

Post a Comment